Manusia Dan Tanggung Jawab (Part 1)


Wah hari sudah malam nih perayaan selametan ulang tahunku baru saja selesai. Haha...

Sekarang saya akan ngebut di malam hari ini. Saya hari ini akan menjelaskan tentang Manusia dan tanggung jawab, di part1 ini saya akan bercerita tantang "Kewajiban Beribadah"..



Kamu tahu apa itu wajib, wajib itu jika dikerjakan mendapat pahala dan jika diabaikan maka akan mendapat dosa, sama seperti kewajiban beribadah. Setiap agama di dunia pasti memiliki cara beribadah yang berbeda beda. Ada orang islam yang beribadah di masjid, orang kristen beribadah di gereja, orang hindu beribadah di pura dan orang budha beribadah di vihara. Itu masing – masing memiliki peran masing agama untuk taat dalam menjalankan ibadahnya. Disini juga termasuk contoh dari manusia dan tanggung jawab, mengapa? Karena kita sebagai manusia pun memiliki agama dan kita harus beribadah untuk berinteraksi dengan Yang Maha Kuasa otomatis itu adalah tanggung jawab kita sebagai manusia untuk menaati apa yang agama kita wajibkan.

Setiap manusia pasti memiliki kepercayaan dan kepercayaan itu juga bertujuan agar kita bisa menuju ke jalan yang benar. Oleh karena itu setiap agama memiliki cara untuk beribadah dan tempat beribadahnya pun berbeda. Tetapi dalam satu tujuan yang sama yaitu untuk beriinteraksi dengan Tuhan. Ya pada intinya kita sebagai manusia harus menaati apa yang ada dalam kepercayaan kita karena itu tujuannya untuk membuat kita ebih baik dan menjadi manusia yang beriman. Dan oleh sebab itu pula maka kita harus rajin beribadah. Contohnya kita sebagai umat muslim harus sholat 5 waktu karena itu memang kewajiban kita sebagai manusia. Oleh sebab itu taatilah yang baik dan jauhilah perbuatan yang terlarang, karena pada intinya apaa yang kita perbuat itu harus kita yang tanggung jawab karena kita sudah melakukan maka kita pun harus bertanggung jawab dengan apa yang kita perbuat. Betul tidak??



KESIMPULAN

Jadi kita sebagai manusia yang beragam harus menaati apa yang ada dalam kepercayaan kita dan kita juga diberi kewajban untuk beribadah maka kita harus menjalankannya agar kita menjadi manusia yang benar dan beriman.



Demikian cerita singkat tentang kewajiban beragama tadinya mau cerita banyak tetapi berhubung waktu sudah malam jadi saya akan kebut untuk materi terakhir ini. Semoga bisa selesai karena minggu besok sudah mau UTS. Doakan ya teman2 pembaca semoga Nilai UTS saya memuaskan. Amin....

Dilanjut di part2 yah..

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

My Pet..

Get snow effect

Chat Box

About this blog

Tempat kuliahku

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Zept Vengeance. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

About Me

Foto saya
w orang yg simple n ga neko2..

Followers

Text


Recent Comments