Manusia dan kegelisahan (part 1)


Hari ini sudah malam dengan terpaksa saya akan mengebut untuk 2 materi terakhir karena besok mau UTS pertama yaitu bahasa inggris dan doakan saya semoga sukses ya. 2 materi itu yaitu tentang manusia dan kegelisahan serta manusia dan harapan. Di part pertama ini saya akan menceritakan tentang "Phobia".

 

Kamu tahu apa itu phobia, menurut saya sendiri phobia itu merupakan ketakutan yang dimiliki seseorang dan biasanya terjadi akibat adanya suatu kejadian yang membuat si orang itu menjadi trauma dan menjadi ketakutan yang berkepanjangan. Itu definisi menurut saya. Sekarang kita lihat setiap orang memiliki phobia yang berbeda ada yang phobia terhadap ketinggian, binatang atau benda – benda yang membuatnya takut. Sebenarnya itu bisa diatasi kalau kita bisa menghadapi phobia itu dengan cara melawan keakutan kita tetapi itu jarang terjadi itu bisa tergantung diri kita sendiri apakah kita mau berbuat karena jika kita mau kita punbisa menghilangkan phobia itu. 


Phobia juga masuk ke golongan manusia dan kegelisahan, kenapa? Karena phobia juga bearawal dari suatu kejadian yang membuat diri seorang manusia itu dapat mengalami kegelisahan dan dari kejadian itu maka akan menjadi trauma dan bahkan menjadi ketakutannya. Itu memang termasuk kepada masalah manusia karena setiap manusia pasti memiliki masalah. Saya akan bercerita sedikit, teman kuliah saya diasangat phobia terhadap kereta api bahkan dia ingin melewati rel pun tidak berani karena phobianya. Tetapi saya mendorong dia untuk menghilangkan phobia itu, kebetulan waktu itu ada seminar di daerah mangga dua. Ya otomatis saya ajak naik kereta, pertama dia masuk tuh mukanya sudah panik diam saja dia bilang ke saya kalau dikereta dia suka bertingkah yang aneh dan dia pun diam saja di dalam kereta karena takut berbuat yang aneh maka itu saya ajak dia mengobrol sambil bercanda mencairkan suasana saja agar terlupakan kalau menanggap bukan di dalam kereta, teng sampai stasiun kampung bandan dia baru tersadar kalau sudah sampai dan dia pun berhasil melawan ketakutannya. Berhasil sayamembuat orang hilangg phobianya. Haha...


Dia pun keluar dari kereta dan senang sekali bisa menghilangkan phobianya dan saya juga dalam hati senang karena sudah sedikit membantunya menghilangkan phobianya dan sampai sekarang pun dia sudah berani untuk naik kereta sendirian dan phobia itu hilang. Alhamdulillah...


KESIMPULAN

Jadi kita sebagai manusia pasti memiliki yang namanya ketakutan atau phobia dan kita pun bisa menghilangkannya yaitu dengan cara melawan ketakutan kita karena jika kita tidak mencoba maka kita tidak akan maju.

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

My Pet..

Get snow effect

Chat Box

About this blog

Tempat kuliahku

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Zept Vengeance. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

About Me

Foto saya
w orang yg simple n ga neko2..

Followers

Text


Recent Comments