Manusia dan harapan (part 1)


Lanjut sekarang setelah di bab 10 kita belajar tentang manusia dan kegelisahan sekarang kita di bab 11 belajar tentang manusia dan harapan, di part1 ini kita akan menceritakan tentang "Tujuan Hidup Manusia".

 

Sebelum ke materi kita harus tau apa itu harapan, setiap orang pastii punya harapan kan kalau tidak buat apa dong kita hidup karena setiap manusia pasti punya harapan, contoh kecil ketika kita mau menghadapai UTS kita akan berharap semoga mendapat nilai bagus kan, tetapi tidak semua harapan itu dapat terwujud, mengapa bisa? Itu berlaku karena usaha, tanpa usaha kalau kita hanya berharap saja tanap adanya usaha maka hasilnya nihil atau 0. Nah sekarang kita koneksikan dengan tujuan hidup manusia. Sebenarnya apa sih tujuan hidup kalian? Kalau saya sih simple aja jadi orang yang baik, sukses, kaya, sejahtera, punya istri cantik, tidak sombong, rajin menabung rajin ibadah dan yang paling intinya menghormati orang tua. Banyak banget kan tujuan hidup saya. Haha...


Kalau anda apa? 
(coba tuliskan dalam secarik kertas dan tuliskna dengan pena apa tujuan hidup kalian)

Jika sudah ditulis maka apa yang anda lakuakan, diam saja dan memandangi hasil tuliskan itu, salah besar??

Yang benar adalah ketika kita tahu apa tujuan hidup ini maka kita harus mengubah segala yang ada dalam diri kita sehingga kita menjadi seperti yang kita tulis, caranya dengan kita usaha dan berdoa. Karena tanpa itu semua mustahil akan terjadi. Betul tidak? 


KESIMPULAN

Kita sebagai manusia pasti memiliki harapan tapi harapan itu dapat terwujud jika kita mau berusaha agar harapan itu terwujud karena percuma jikalau kita punya harapan tapi hanya dalam mulut saja tanpa perbuatan hasilnya sama saja bohong atau malah tidak ada sama sekali.

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

My Pet..

Get snow effect

Chat Box

About this blog

Tempat kuliahku

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Zept Vengeance. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

About Me

Foto saya
w orang yg simple n ga neko2..

Followers

Text


Recent Comments