Manusia dan Pandangan Hidup (part 1)


Ya kita mulai pada hari kamis ini saya akan mulai memposting untuk BAB 8 tentang Manusia dan pandangan hidup, sekarang di part1 ini saya akan menjelaskan tentang cita – cita. 






Apa sih itu cita – cita? Menurut saya cita – cita itu adalah sebuah keinginan, harapan untuk mencapai tujuan, kita bisa menggapai cita – cita itu jika kita sebagai manusia mau berusaha agar kita mendapatkan apa yang kita inginkan. Kita lihat sekarang ini bangsa indonesia yang banyak memiliki pemuda yang berbakat dan juga berfikiran ke depan tetapi ada juga yang sebaliknya. Kita sebagai bangsa indonesia yang baik seharusnya dari sejak dini sudah memikirkan apa yang kita ingin cita – citakan agar untuk menjalani hidup kita lebih semangat karena kita sudah mempunyai GOAL untuk kita hidup sebagai manusia yang mempunyai cita – cita dan harapan. Bandingkan dengan yang tidak memiliki cita – cita pasti hidupnya akan biasa saja dan mengalir seperti air, oleh sebab itu kita dituntut untuk memiliki cita – cita karena dengan itu kita pun akan lebih semangat dalam menghadapi apa yang kita inginkan dan harapkan.



Sejak kita masih duduk di bangku SD pun kita sering di tanya oleh guru kita "nak, apa cita – cita kalian??", dan setiap manusia akan memiliki jawaban yang berbeda karena setiap orang memiliki cita – cita yang berbeda, sebenarnya kita seharusnya dari situ harus terpaku agar kita bisa mendapatkan apa yang kita cita – citakan tapi terkadang ketika nantinya terkadang tidak sesuai karena sejak dini kita tidak serius dalam menjalankan apa yang kita cita – citakan, contohnya saya, saya sejak SD ingin menjadi seorang dokter, tetapi apa yang terjadi sekarang saya menjadi mahasiswa jurusan sistem Informasi. Hehe.. itu karena ketidakseriusan kita dalam menjalankan GOAL dan bisa dibilang GOAL kita itu failed..



Ada pepatah juga mengatakan "hidup itu berawal dari mimpi", apakah betul??

Yah menurut saya sih bisa betul bisa tidak mengapa bisa, kita bisa hidup dan sukses karena kita hidup penuh semangat dan itu juga jika kita di dalam mimpi itu sesuai dengan cita – cita kita berarti kita telah berhasil membuat hidup ini lebih baik karena kita bisa menjalani apa yang kita cita – citakan walaupun lewat mimpi tetapi kenyataan karena kita melekukannya dengan sungguh – sungguh tetapi mimpi juga bisa bohong karena kita jika mendapat mimpi contohnya kita menjadi orang kaya tapi kita hanya berdiam diri saja tanpa adanya action percuma hasilnya nihil alias 0. Oleh sebab itu jika kita punya keinginan jangan Cuma hanya mimpi saja tapi kita terapkan apa yang lita cita – citakan agar kita bisa menjadi orang yang sukes nantinya. Andai saja semua orang Indonesia seperti itu pasti kita akan menjadi manusia yang baik dan suskes kedepannya. Ya mungkin itu saja sedikit cerita dari saya. Sepertinya lebih banyak curhat daripada materi tapi ini bagus karena saya sedikit lebih sedikit sudah lebih lancar dalam menulis dan dijamin no repost. Hehe,,,,

Lanjut ke part2 ya....



KESIMPULAN

Jadi kita sebagai manusia harus memiliki cita – cita agar kita kedepannya menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa, dan cita – cita pun bisa timbul karena adanya keinginan dan jika kita sungguh – sungguh menjalankan itu maka apa yang kita inginkan menjadi kenyataan...

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

My Pet..

Get snow effect

Chat Box

About this blog

Tempat kuliahku

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Zept Vengeance. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

About Me

Foto saya
w orang yg simple n ga neko2..

Followers

Text


Recent Comments