Manusia dan harapan (part 2)


Ini materi saya yang terakhir sekarang karena saya ingin cepat – cepat belajar bahasa inggris saya akan ngebut untuk malam ini agar tugas selesai english pun bisa belajar. Semangat..


Ya di materi part 2 yang terakhir ini saya akan bercerita tentang "Harapan manusia: Masuk surga".

- Kamu tahu apa balasan orang yang berbuat baik terhadap manusia?

- Kamu tahu apa balasan jika kita menolong orang yang kesusahan?

- Kamu tahu apa balasan kalau kamu menaati kewajiban-Nya dan menjauhi larangan-Nya?


Itu semua memang tugas kita dan juga sekaligus harapan semoga kita menjadi manusia yang baik dimata Tuhan dan kita bisa masuk ke surga. Apakah kita bisa begitu kalau kita hanya omdo saja?

"NO WAY...!!"


Tanpa adanya usaha dan juga doa kita tidak bisa apa – apa. Oleh karena itu kita perlu menjalani kewajiban kita sebagai manusia yang beragama dan kita jangan hanya mau pengharapannya saja tanpa diiringi usaha karena pada ujungnya kita akan kembali kepada pencipta kita jadi mulai saat ini kita harus mulai berbuat baik dan saling menolong satu sama lain semama manusia karena itu dap;at mewujudkan kehidupan yang harmonis dan damai. Oleh karena itu rajin – rajinlah ibadah karena dengan ibadah hati kita pun akan tenang dan terhindar dari perbuatan maksiat dan kita pun otomatis sudah menjalankan usaha kita untuk masuk ke harapan yang kita buat yaitu agar menjadi manusia yang berguna dan masuk surga. 


KESIMPULAN

Kita sebagai manusia memiliki harapan tetapi harapan yang ini juga kita harus capai karena dengan kita berbuat baik dan menjauhi LaranganNya maka kita akan menjadi manusia yang berguna dunia dan akhirat. Dan kita pun akan masuk ke surga. Amin...

Demikian materi ini dari bab 1 – 11 dan saya akhiri dahulu tulisan ini dan akan berlanjut di semester 3,,
Maaf jika ada salah – salah kata, jika itu salah maka datangnya dari diri saya sendiri dan jika itu benar maka datangnya dari Allah SWT.

Untuk menutup tuilsan ini saya mengucapkan "Alahamdulillahirabbilalamin.."

Wassalamualaikum Wr.Wb..

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

My Pet..

Get snow effect

Chat Box

About this blog

Tempat kuliahku

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Zept Vengeance. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

About Me

Foto saya
w orang yg simple n ga neko2..

Followers

Text


Recent Comments