Manusia Dan Keindahan (Part 1)


PUNK ROCK


Malam ini saya akan memposting kembali tugas mata kuliah IBD, disini saya akan bercerita tentang sejarah music punk rock dan apa keindahan dari music tersebut..

Cekidot...



Pertama yang saya tanyakan, apa itu genre punk rock? Kapan genre ini berkembang? Siapa saja pelopor music genre ini? Mari kita lihat..



Punk rock merupakan musik rock genre yang dikembangkan antara tahun 1974 dan 1976 di Amerika Serikat, Kerajaan Inggris dan Australia. Berakar di garasi rock dan bentuk lain dari apa yang sekarang dikenal sebagai protopunk musik, punk rock dihindari ekses yang dirasakan tahun 1970-a. Jenis musik yang diusung biasanya dibuat cepat, lagunya pendek, berinstrumentasi stripped – down. Yang kita ketahui bahwa genre music punk rock biasa ditandai dengan pemberontakan dan juga mempunyai ciri khas dengan gaya pakaian ala punk dan juga perhiasan..

Dan ciri khusus genre punk rock biasanya terdiri dari satu drum kit, satu atau dua electric guitar, satu electric bass, dan vocals. Drums biasanya hanya memiliki satu snare drum, satu tom, satu floor tom, satu bass drum, hi-hats, satu atau dua crash cymbal dan satu ride cymbal.



Lalu, sekarang siapa saja grup band yang mengusung genre punk rock..

Ramones, Sex Pistols, The Damned, the clash, nirvana, bad religion, bomberos, backstreet girls, dead kennedys, the misfits, crass. Rancid, Xcrosschecx merupakan beberapa contoh kasus jenis band yang mengusung genre punk rock..



Tetapi seiring perkembangan zaman, pop punk pun diadopsi dengan adanya band seperti the offspring dan juga greenday yaitu band favorit saya. Haha...




STUDI KASUS:

2010, Model Rambut Punk Rock 80-an Kembali Populer


MAESTRO rambut Indonesia, Rudy Hadisuwarno selalu menampilkan tren baru yang selaras dengan perkembangan mode. Kali ini, pakar rambut yang selalu terdepan di dunia kecantikan Indonesia ini memberikan paparan seputar model rambut yang makin digandrungi di 2010.

Rambut merupakan mahkota berharga bagi seorang wanita. Berbagai cara dilakukan untuk selalu bisa memamerkan rambut terindah dengan tren teranyar. Karenanya, tren rambut, baik potongan maupun pewarnaan, tak berhenti bermunculan untuk menjawab dahaga mereka terhadap perkembangan tren rambut terkini.

Untuk potongan rambut wanita, Rudy membaca tren yang bakal booming tahun ini adalah potongan sangat pendek, seperti halnya artis Rihanna. Alternatif potongan lainnya adalah lurus-asimetris dan model punk rock era 80-an.

“Pertama, guntingan rambut pendek, pendek banget seperti guntingan rambut penyanyi Rihanna, dan guntingan rambut lurus asimetris. Lalu yang kedua adalah inspirasi dari potongan model punk rock tahun 80-an itu akan kembali lagi,” kata Rudy Hadisuwarno kepada okezone pada acara tren rambut 2010 milik Matrix yang bertajuk “Individuality in The Flow” di O Club, FX Mall, Jakarta, Selasa (26/1/2010).

Bagi para pencinta rambut panjang, Anda masih bisa bertahan dengan model rambut yang Anda miliki. Pasalnya, menurut konsultan rambut di lifestyle.okezone.com ini, tidak ada perubahan tren secara signifikan pada rambut panjang.

“Untuk rambut panjang, ada dua. Satu, panjang sekali-bergelombang dengan poni yang penuh dan sangat feminim. Kemudian, rambut medium sepundak dengan gelombang-gelombang besar yang kesannya seksi,” jelas pria berusia 61 tahun yang masih terlihat muda ini.

Lantas, bagaimana tren potongan rambut pria? “Pria rambutnya agak panjang, enggak terlalu pendek. Kemudian bagian depan diturunkan untuk poni, dan bagian kuping juga ditutup, tapi tetap di-trap,” tukas pengusaha salon ini.

source: http://lifestyle.okezone.com/read/2010/01/27/195/298134/2010-model-rambut-punk-rock-80-an-kembali-populer

Opini & Kesimpulan:

Jadi intinya kita di materi pertama ini saya menceritakan genre music punk rock yang merupakan salah satu jenis genre music favorit saya dan di dalam genre ini pun memiliki seni dan keindahan yang sesuai dengan peran dari genre tersebut. Musiik pun merupakan keindahan yang dibuat manusia demi kepuasan manusia tersebut, jadi jenis musik ini juga bukan tanpa sebab dibuat dan itu juga bisa dibuat karena adanya keberagaman dan estetika keindahan yang tertanam dalam jenis musik ini. Maaf jika kata² saya acak²n, maklum saya juga sebagai mahasiswa masih harus banyak belajar..

Sekian.. Bersambung ke part 2 yah.. 


sumber referensi: http://id.wikipedia.org/wiki/Punk_rock


posted under |

1 komentar:

Asepindra BLog mengatakan...

lelah euy..

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

My Pet..

Get snow effect

Chat Box

About this blog

Tempat kuliahku

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Zept Vengeance. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

About Me

Foto saya
w orang yg simple n ga neko2..

Followers

Text


Recent Comments