“Perjuangan di Masa Muda” [tugas B.I part 2]


“Perjuangan di Masa Muda”
Kisah: Aboy [tukang bakso cuanki]


Nama: Asep Indra Kusumah
Kelas: 3ka28
NPM: 11110169
















Terlihat dari jauh pada saat saya menyapa dengan nama panggilan ‘aboy’ seorang anak muda yang berjuang untuk berjualan bakso demi menyambung hidupnya yang saat ini sudah memiliki seorang istri sebagai pencari nafkah di pun bercerita kepada saya tantang penting nya arti manfaat di masa muda digunakan untuk hal yang bermanfaat.

Saya sudah sangat akrab dari saya masih SMP dan sekarang berumur kira – kira 25 tahun dan sekarang sudah bekeluarga dan memiliki seorang anak dan disini bang ‘aboy’ akan bercerita tentang masa mudanya yang penuh dengan perjuangan dan disini dia berpendidikan terakhir sampai SMA dan tidak dapat melanjutkan kembali ke jenjang yang lebih tinggi karena masalah ekonomi.

Dia bercerita kalau dahulu hidupnya sebagai seorang anak muda sangat kacau karena dahulu dia menyia-nyiakan masa mudanya untuk hal yang tidak bermanfaat dengan cara mabuk yang membuat dia salah pergaulan dan setelah peristiwa itu dia tersadar dan pada saat itu dia memiliki seorang istri dan sadar bahwa masa mudanya sangat salah dan sangat menyesal sekali apa yang sudah diperbuatnya pada masa lalu itu dan oleh karena itu dia menceritakan kepada saya bagaimana arti hidup itu dan kita sebagai generasi muda harus menjadi pemuda yang berguna bagi bangsa dan negara minimal berguna bagi lingkungan di sekitarnya.

Tekadnya yang kuat pada saat itu untuk merubah hidupnya dan juga untuk membiayai istri dia tersadar dan saat itu pula dia mulai berjualan bakso cuanki di daerah rumah saya dan saat itu pula dia berubah secara perlahan menjadi seorang yang lebih baik dan saat itulah dia menjadi penjual tetap di daerah saya dan sekarang berjualan di dekat SMP dekat rumah saya dan orangnya yang humoris dan santai membuat saya ingin tahu kisah hidupnya dan dari sinilah saya mendapat pencerahan bagaimana menjadi seorang yang berguna untuk nantinya di masa depan.

Hobi nya dalam sepakbola membuat dia saat ini menjadi seorang pelatih dari klub sepak bola dan juga sisi lain sebagai tukang bakso dan karena tekad yang kuat pasti akan tercapai yang kita inginkan. Bang ‘aboy’ ini dahulu ingin sekali menjadi pemain bola internasional membuat dia tekun dalam hal bidang sepakbola dan sering sekali bermain bola di lapangan daerah saya sekaligus berjualan bakso dari bandung yaitu cuanki dan sudah berjualan sudah lama kurang lebih 5 tahun lebih membuat saya dan juga dia sudah berteman baik.

Dalam hal ini juga dia berpesan kepada saya supaya jalani ilmu dengan baik dan juga dituntut untuk belajar dan menjadi orang yang berguna di masa muda ini daripada menjadi seorang yang banyak bermain tidak karuan yang membuat kita menjadi orang yang tidak ada gunanya. Dia juga berpesanaga tidak usah memikirkan pekerjaan untuk sekarang ini cukup kuliah dan fokus untuk belajar dan menuntut ilmu agar menjadi orang yang bermanfaat nantinya dan juga tidak melupakan sholat itu sama dengan nasihat dari bapak saya karena kunci untuk menyamankan hati itu adalah dengan sholat karena bisa menghindari sifat munkar.

Memang benar usaha yang keras dan belajar itu tidak akan menghianati dan hasilnya akan kita raih dan itu akan terjadi jika kita sebagai generasi muda mau berfikir kreatif dan cerdas dalam melakukan suatu hal dan dari sinilah saya mendapatkan inspirasi agar menjadi cambuk bagi saya untuk menjadi orang yang lebij baik dan diterima di masyarakat untuk kedepannya. Terima kasih untuk bang ‘aboy’ untuk cerita, pengalaman dan juga pesannya semoga bermanfaat bagi saya dan juga pembaca yang membaca kisah hidup ini.

Arigato gozaimasu..!!(badegos Ronggas)

posted under | 1 Comments

"My Profil (Asep Indra Kusumah)"


              Hidup tidak selalu mulus, kadang naik kadang turun, tetapi sebagai manusia kita juga jangan menjadi seseorang yang datar karena hidup perlu perubahan demi kemajuan hidup kelak, ‘The Live is Never Flat’ seperti pada iklan Chitato itulah moto hidupku, nama panjangku Asep Indra Kusumah biasa dipanggil Asep untuk panggilan umum,  nama virtual ‘zept vengeance’,  nama di band dipanggil junot, itu waktu SMA sih hehe. Saya lahir di Rabu wage sebagai aries boy, di bulan april, tanggal 15 tahun 1992 di Ciamis dan saya anak pertama dari 4 bersaudara (1 meninggal).

            Adik pertama bernama Ira Purnama dan yang kedua bernama Maya Nur Azizah, adik pertama sekarang sekolah di SMAN 1 Babelan tempat sekolah saya dulu lalu yang kedua masih sekolah di SMPN 38 Bekasi. Saya terlahir dari keluarga yang sederhana dan apa adanya, dengan didikan dari bapak saya sejak kecil mengajarkan untuk Menuntut ilmu karena menurut beliau ‘Ilmu itu lebih berharga daripada Harta’, oleh karen itu kita harus menuntut ilmu setinnggi mungkin dan ibu juga memiliki sifat yang humoris dan asyik dan sempat pada saat itu karena suara ibu saya itu lumayan bagus sama teman saya hampir dipilih untuk menjadi vokalis untuk diajak nge JAM di studio band haha. Tapi saya tidak hanya diberikan ilmu umum yang ada di mata kuliah tapi juga ilmu agama dari bapak saya dan sayapun dinasihati agar jangan sampai melupakan sholat karena banyak manfaat yang didapat dibalik itu semua, mungkin hanya ini saja latar belakang dari keluarga saya.

            Latar belakang sudah, sekarang beralih ke riwayat pendidikan, berawal dari umur 4 tahun dimana saya sekolah di TK Al-Asri yang jaraknya sangat dekat sekali dari rumah, lanjut saya ke SDN Harapan Baru III Bekasi setelah itu pada saat masuk SMP mulai mengalami 2 pilihan antara sekolah MTSN atau SMPN 3 Bekasi, cerita anehnya pada saat itu saya ingat sekali ketika saya ingin tes masuk SMPN 3 Bekasi saya sebelum masuk ujian tidak belajar sama sekali sampai bapak saya sangat khawatir sekali karena dianggap tidak serius untuk masuk ke SMP tersebut sampai – sampai bapak saya sedih kalau nantinya saya tidak masuk ke SMPN 3 Bekasi, tapi dengan ajaibnya saya masuk dengan hasil yang lumayan memuaskan dan bapak saya pun sampai menangis karena terharu saya diterima disitu, setelah lulus dari SMP lanjut saya ke SMAN 1 Babelan dan dari situ saya masuk jurusan IPS dan saya dari sini mulai berfikir kedepannya karena saya ingin sekali masuk ke jurusan yang sesuai denga kemaampuan saya karena saya memang suka dengan hal yang berbau komputer. Ketika kelas 3 SMA saya diberi kesempatan untuk masuk PMDK dari 3 universitas negeri. Waktu itu saya ikut PMDK untuk masuk ke IPB, UNJ dan UI tapi saya tidak diterima, dan saya ikut SPMB dan SNMPTN tapi tidak diterima. Pada saat itu saya sempat ribut masalah pemilihan kuliah yang tepat dan saya akhirnya mencoba untuk tes di UNIVERSITAS GUNADARMA dan disinilah awal saya masuk kuliah dimana pada saat itu dari jurusan IPS sangat susah untuk masuk ke fakultas ilmu komputer dan saya dengan percaya diri mencoba tes untuk 2 jurusan waktu itu, sistem Informasi dan akuntansi dan pada sat itu diberi syarat untuk jurusan IPS jika ingin masuk ke jurusan Sistem informasi harus dapat grade 1 dan Alhamdulillah saya mendapatkannya bersamaan dengan akuntansi juga tapi saya tetap memilih untuk masuk ke jurusan Sistem Informasi sesuai dengan yang saya prioritaskan. 

            Pengalaman menarik saya yang tidak pernah terlupakan sampai kapanpun dan itu akan saya ingat adalah jadi ceritanya saya waktu itu sama saudara saya ingin sekali pergi ke mall tapi saya tidak mempunyai uang pada saat itu, akhirnya saya putar otak dan untuk pertama kalinya saya melakukan hal ini yaitu saya memulung aqua bekas dan juga mengamen, pada saat itu dengan beraninya saya melakukan hal itu tanpa rasa malu saya pun dan saudara saya mencari botol bekas untuk di kilo dan ditimbang agar menjadi uang dan pada saat itu saya hanya mendapat uang 3 ribu rupiah, merasa kurang saya langsung inisiatif meminjam gitar teman saya dan berangkat untuk mengamen dan hasilnya pun memuaskan saya pun bisa mengumpulkan uang yang cukup dan saya pun pergi ke mall bersama saudara saya pada saat itu dan itu adalah hal yang sangat menarik dan menantang bagi saya. 

            Pada sesi terakhir ini cita – cita saya kedepannya pastinya menjadi seorang yang sukses dan tetap rendah diri dan bersifat apa adanya karena saya memang orang yang simpel dan tidak pernah diambil pusing dalam masalah apapun, setelah saya sukses saya ingin sekali membahagiakan orang tua dan ingin sekali pergi haji 1 keluarga itulah impian saya. Mudah – mudahan dengan ilmu yang saya punya bisa menjadi manfaat dan barokah agar menjadi hasil yang memuaskan nantinya, Amin. Nantinya setelah lulus saya ingin sekali menjadi pengusaha yang sukses..

            Demikian kisah singkat perkenalan mengenai profil diriku semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi yang membacanya walaupun hanya sedikit haha. (Badegos Ronggas).

posted under | 1 Comments

Pembuatan Garis dengan OpenGL

Nama : Asep Indra Kusumah

Kelas : 3ka28
NPM : 11110169


                Disini saya akan menjelaskan tentang tugas yang diberikan oleh dosen pembimbing pada mata kuliah “Grafik Komputer & olah Citra” yaitu tentang pembuatan garis vertikal, horizontal dan juga diagonal dengan menggunakan Bahasa Pemrograman C++ yang dipadukan dengan library khas dari OpenGL yaitu Glut.h.


Pada pembuatan ketiga garis ini saya menggunakan software Dev C++ untuk compiler dan juga dipadukan dengan library OpenGL, dan disini untuk memulai project ini kita terlebih dahulu memasukkan package Glut.h pada Dev c++ dengan cara klik di menu tools dan pilih package manager lalu setelah itu klik install dan cari file bernama “glut-3.7.6-bin”, setelah itu kita open dan kita akan menuju ke installer untuk library OpenGL, lalu kita klik install dan finish, sekarang kita buat projectnya dengan cara klik new dan pilih project lalu pilih di tab Multimedia dan pilih OpenGL, lalu saya disini membuat nama file ‘garis’ lalu klik OK.



Pembuatan Garis Vertikal
Pertama kali kita akan membuat garis vertikal dengan C++ dan library OpenGL, pertama pada saat kita membuat project OpenGL kita akan disuguhkan dengan coding asli dari library tersebut dan perlu diperhatikan disini terdapat lokasi untuk pembuatan coding perhatikan pada coding berikut “/*OpenGL animation code goes here*/”, itu adalah komentar untuk pembuatan coding animasi dengan menggunakan C++ dan disitulah kita mulai memasukkan coding dan inilah isi source tersebut..
Coding Vertikal:
[Vertikal]
/* OpenGL animation code goes here */

glClearColor (0.0f, 0.0f, 0.0f, 0.0f);
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);

glPushMatrix ();
glClearColor(1,1,1,0);
glColor3f(1,1,1); //
glBegin(GL_LINES);
glVertex3f(0.10,10.0,13.13);
glVertex3f(0,0,0.0);
glEnd ();
glPopMatrix ();

SwapBuffers (hDC);

Sleep (1);
}
}

Logika: pada pembuatan garis baik dari vertikal, horizontal, maupun diagonal memiliki fungsi pemahaman tentang garis pada line di coding bagian "glvertex3f" disinilah dimana sebuah garis dibuat dengan koordinat yang kita tentukan dan disinilah pemahaman tentang koordinat diperlukan untuk pembuatan garis yang sesuai fungsi yang kita gunakan. dan setelah coding dibuat kita tinggal tekan F9 untuk compile dan run lalu jendela untuk open GL sample pun keluar dan menghasilkan sebuah garis berbentuk garis vertikal. 

Pembuatan Garis Horizontal

 sama seperti sebelumnya yang kita perlukan disini hanya pemasukkan untuk coding dan juga pemahaman tentang koordinat, dan disini kita membuat coding untuk garis horizontal, codingnya adalah sebagai berikut:
Coding Horizontal:
[Horizontal]
/* OpenGL animation code goes here */

glClearColor (0.0f, 0.0f, 0.0f, 0.0f);
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);

glPushMatrix ();
glClearColor(1,1,1,0);
glColor3f(1,1,1); //
glBegin(GL_LINES);
glVertex3f(-0.6f, 0.0f, 0.0f);
glVertex3f(0.6f, 0.0f, 0.0f);

glEnd ();
glPopMatrix ();

SwapBuffers (hDC);

Sleep (1);

}
}


Logika: pada pembuatan garis horizontal sama seperti sebelumnya lebih memahami masalah di line bagian "glvertex3f" disinilah dimana sebuah garis dibuat dengan koordinat yang kita tentukan dan disinilah pemahaman tentang koordinat diperlukan untuk pembuatan garis yang sesuai fungsi yang kita gunakan. dan setelah coding dibuat kita tinggal tekan F9 untuk compile dan run lalu jendela untuk open GL sample pun keluar dan menghasilkan sebuah garis berbentuk garis Horizontal. 

Pembuatan Garis Diagonal
ini yang terakhir, kita akan membuat garis horizontal dan inilah source code nya..
Coding Diagonal:
[Diagonal]

/* OpenGL animation code goes here */

glClearColor (0.0f, 0.0f, 0.0f, 0.0f);
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);

glPushMatrix ();
glClearColor(1,1,1,0);
glColor3f(1,1,1); //
glBegin(GL_LINES);
glVertex3f(0,0,-0.8);
glVertex3f(9.9,8.9,0.1);

glEnd ();
glPopMatrix ();

SwapBuffers (hDC);

Sleep (1);

}
}

Logika: pada pembuatan garis diagonal sama seperti sebelumnya lebih memahami masalah di line bagian "glvertex3f" disinilah dimana sebuah garis dibuat dengan koordinat yang kita tentukan dan disinilah pemahaman tentang koordinat diperlukan untuk pembuatan garis yang sesuai fungsi yang kita gunakan. dan setelah coding dibuat kita tinggal tekan F9 untuk compile dan run lalu jendela untuk open GL sample pun keluar dan menghasilkan sebuah garis berbentuk garis diagonal. 

Sekian penjelasan tugas "grafik komputer & Olah Citra" tentang Pembuatan garis dengan OpenGL, Semoga Bermanfaat..!!!



posted under | 2 Comments

" Tugas 2: Income Elasticity Of Demand " (Teori organisasi umum 2)

Income Elasticity Of Demand (pendapatan dari permintaan) 

Rumus umum


Contoh Soal:              (Jawaban)

M
Q
EM
100
200
300
400
20
40
45
35
20/100 x 300/60 = 1
5/100 x 500/85 = 0,34
10/100 x 700/80 = 0,875

ket: em ≥ I   Barang mewah 
        I > em > O Barang primer 
        em = (-)   Barang inferior (bermutu rendah)


jadi, nilai itu didapat dari Q/M lalu dikali dengan hasil jumlah dari M1+M2/Q1+Q2 maka akan menghasilkan nilai 1 pada contoh 1 dst dengan cara yang sama. 

Sumber: Buku Ekonomi Mikro, Universitas Gunadarma.

posted under | 2 Comments

" Tugas 1: Kurva Penawaran " (Teori organisasi umum 2)


Contoh soal untuk Kurva Penawaran

Rumus Secara matematis
Qs = F (Px, Py,Fp,T1 .......... )

Rumus Persamaan Penawaran
Qs = a + bp

Contoh Soal:

P
Q
 2
14
4
19
6
24
8
29
10
30

Jawab:
*   3 = Q + bp
   14 = a+2b
   19 = a+4b
     5 = 2b

* B=5/2 = 2,5

* 14 = a + 2.2,25
   14 = a + 5
    A = 9
    Q = 9 + 2,5

Kurva:


Sumber: Buku Ekonomi Mikro, Universitas Gunadarma.

posted under | 0 Comments

" Penawaran Lawan Jumlah Yang Ditawarkan " (Tulisan 5)


Disini kita perlu membedakan antara penawaran dengan kuantitias yang ditawarkan. Kalau penawaran yang dimaksud adalah kurva seluruh kurva penawaran, sebaliknya kuantitias yang ditawarkan yang dimaksud adalah titik tertentu pada sebuah kurva penawaran. Ini berarti juga bahwa kita perlu membedakan antara perubahan penawaran dengan perubahan jumlah yang ditawarkan.
Pada gambar 4.2.1dengan kurva penawaran akan barang ZS,S sebagai akibat meningkatkan harga barang Z yang ditawarkan bertambah dari semula sejumlah OZ. Sekarang menjadi sejumlah OZ, perubahan ini tidak dapat disebut sebagai bertambahnya penawaran, oleh karena kurva penawaran tidak bergeser ke kanan. Tetapi kita sebut sebagai bertambahnya jumlah barang Z yang ditawarkan, oleh karena perubahan tersebut hanya merupakan perpindahan dari satu titik ke titik lain, dengan nilai yang lebih besar pada kurva penawaran yang sama. 




Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa kuantitias yang ditawarkan dapat berubah sebagai akibat berubahnya harga barang tersebut, berubahnya penawaran akan barang tersebut. Tapi hendaknya diingat bahhwa perubahan harga yang baiikuti dengan perubahan penawaran, meskipun kemungkinannya sangat kecil, bisa tidak mengakibatkan berubahnya jumlah yang ditawarkan.

SELESAI

Source: 

Reksoprajitno, soedijono. 1993. Pengantar ekonomi mikro prilaku harga pasar. Jakarta: gunadarma

posted under | 18 Comments

" Kurva Penawaran Individual " (Tulisan 4)

Yang dimaksud kurva penawaran produsen individual, yang dapat pula kita sebut sebagai kurva penawaran individual adalah sebuah kurva yang menunjukkan jumlah – jumlah barang untuk setiap satuan waktu yang berupa rumah tangga perusahaan ingin dan sanggup untuk menghasilkan dan menjualnya pada berbagai kemungkinan harga barang yang bersangkutan.

Seperti pada permintaan, pada penawaran pun dapat diperoleh dengan cara menyodorkan tabel yang ada pada Tabel 4.1.1 yang pada kolom (2) nya diisi oleh pihak perusahaan yang bersangkutan dan jika hasil pengisian pada Tabel 4.1.1, maka dapat diartikan bahwa kita telah menemukan kurva atau skedul penawaran individual barang Z perusahaan firma anda. 


(Tabel)

(Bentuk Kurva)

Bersambung..

Sumber: 
Reksoprajitno, soedijono. 1993. Pengantar ekonomi mikro prilaku harga pasar. Jakarta: gunadarma



posted under | 13 Comments

" Teori Determinasi " (Tulisan 3)


Dari yang dikatakan oleh Alferd Masrshall dapat diartikan sebagai berikut: Perbandingan lurus antara harga terhadap jumlah barang yang ditawarkan, yaitu apabila harga naik maka penawaran akan meningkat, dan sebaliknya jika harga turun maka penawaran akan turun dengan asumsi certis paribus (semua hal yang mempengaruhi penawaran selain harga dianggap konstan).

melanjutkan dari tulisan pertama maka pada tulisan ketiga ini kita akan mengetahui apakah benar jika jumlah barang yang ditawarkan banyak maka harga barang cenderung turun, dan sebaliknya jika jumlah barang sedikit maka cenderung harga naik, apakah itu benar? secara teori bisa dijelaskan sebagai berikut:

dikala suatu pasar terdapat penawaran suatu produk yang relatif banyak, sehingga:
- barang yang tersedia dipasar dapat memnuhi suatu permintaan dan digunakan penurunan harga untuk mempercepat penjuala barang
- penjual berusaha meningkatkan keuntungan secepatnya dengan perbanyak jumlah penjualan produknya

sebaliknya, dikala suatu pasar penawaran suatu produk relatif sedikit, maka yang terjadi harga akan naik dan itu dapat dijelaskan sebagai berikut:
- barang relatif sedikit sehingga jumlah permintaan barang yang digunakan mengalami kenaikan harga demi keseimbangan permintaan
- produsen hanya akan meningkatkan keuntungannya dari menaikkan harga

Teori yang menerangkan hubungan permintaan terhadap harga adalah Teori Determinasi Penawaran. Teori ini menjelaskan: perbandingan terbalik antara penawaran terhadap harganya, yaitu apabila penawaran naik maka harga relatif turun begitu pula sebaliknya.

Bersambung..



Sumber: 
Reksoprajitno, soedijono. 1993. Pengantar ekonomi mikro prilaku harga pasar. Jakarta: gunadarma

posted under | 0 Comments

" Faktor yang mempengaruhi penawaran " (Tulisan 2)














Pada suatu penawaran pun didapat sebuah faktor yang sangat mempengaruhi dalam penawaran produk di suatu pasar, beberapa faktor itu antara lain:

- Harga barang itu sendiri
- Harga barang-barang lain/harga barang baku
- Kebijakan pemerintah
- Anggaran / dana / budget
- Daya konsumsi masyarakat / tingkat permintaan
- Ongkos dan biaya produksi
- Tujuan produksi dari perusahaan
- Teknologi yang digunakan
- dll..

Apabila beberapa faktor di atass tetap selain harga barang itu sendiri, maka penawaran hanyya ditentukan oleh harga yang artinya besar kecilnya perubahan penawaran dideterminasi/ditentukan oleh besar kecilnya perubahan harga. dalam hal ini berlaku perbandingan lurus antara harga terhadap jumlah barang yang ditawarkan. sebagaimana konsep asli dari penemuannya (Alferd Marshall), maka perbandingan lurus antara harga terhadap penawaran itu sendiri disebut dengan hukum penawaran.

Bersambung..



Sumber: 
Reksoprajitno, soedijono. 1993. Pengantar ekonomi mikro prilaku harga pasar. Jakarta: gunadarma

posted under | 0 Comments

" Pengertian Penawaran " (Tulisan 1)

yang dimaksud dengan penawaran adalah banyaknya barang yang ditawarkan oleh penjual pada suatu pasar tertentu,
pada periode tertentu dan pada tingkat harga tertentu. sebagaimana juga dengan halnya permintaan, maka pada teori
tentang penawaran juga dikenal apa yang disebut jumlah penawaran yaitu gabungan seluruh jumlah barang yang ditawarkan
oleh penjual pada pasar tertentu, periode tertentu dan pada berbagai macam tingkat harga tertentu.

penawaran bisa kita anggap sebagai sebuah ketentuan dikala jumlah barang yang ditawarkan banyak maka harga barang akan menurun,
dan sebaliknya jika jumlah barang sedikit maka harga barang relatif akan naik, untuk selanjutnya akan dijelaskan pada teori determinasi
pada tulisan 3.

Bersambung..


Sumber: 
Reksoprajitno, soedijono. 1993. Pengantar ekonomi mikro prilaku harga pasar. Jakarta: gunadarma

posted under | 0 Comments

Wishlist Di tahun 2012


kali ini di minggu ini saya akann memberikan apa saja wishlist saya pada tahun 2012:

- Saya akan lebih dewasa lagi dalam segala hal
- Bisa membahagiakan orang tua saya
- Lebih sukses lagi di Tahun ini
- Mendapat prestasi baik di dalam perkuliahan dan mendapatkan IP dan IPK yang memuaskan
- Mendapatkan apa yang saya inginkan selama ini dan semoga akan tercapai.

AMIN...

Thx yang dah baca..
sekian..

posted under | 0 Comments
Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda

My Pet..

Get snow effect

Chat Box

About this blog

Tempat kuliahku

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Zept Vengeance. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

About Me

Foto saya
w orang yg simple n ga neko2..

Followers

Text


Recent Comments