My Otobiografi (part2) [Tugas minggu ke-3]


Malam ini di munggu ke-3 tugas saya akan melanjutkan otobigrafi saya. Cekidot..!!

Dan setelah lulus langkah selanjutnya adalah saya mulai memilih SMA, sebenarnya waktu itu saya ingin sekali masuk ke SMK jurusan rekayasa perangkat lunak karena saya hobi sekali dengan komputer sejak saya SD saya sudah hoby otak-atik komputer sampe – sampe komputernya rusak dan saya nangis pada waktu itu. Haha..

Tapi ayah saya kekeuh mau masukin ke SMA, it`s ok lah saya ikuti flowchartnya, dan ayah saya memilih “SMAN 1 Babelan” disitulah saya mulai mengurus bagian pindah rayon dari kota ke kabupaten, saat itu saya bersama teman akrab saya pergi kesan dan mengurus itu. Setelah itu saya pun ikut test masuk SMAN 1 Babelan dan alhamdulillah lulus tapi teman saya tidak lulus dan dia pun masuk ke SMK.

Pada hari pertama seperti biasa ada yang namanya MOS, dan disitu mulai saya mengenal teman – teman baru darii berbagai SMP baik negeri maupun swasta, dan setelah itu saya pun masuk ke kelas X.9, di situ saya mulai memperkenalkan diri kepada semua teman saya dan kebetuan saya duduk paling belakang karena tidak ada tempat lagi, saya duduk dengan temna saya yaitu kapri yang sekarang masih menjadi teman baik saya.

Anak – anak x.9 orangnya bermacam – macam dan asik, kejadian paling tida bisa dilupakan yaitu pada saat ujian MTK gagal karena ada teman ketahuan contekan dan lucunya itu teman saya mengambil soal ulangan dari kantor. Wkwk, gokil abis teman saya itu dan karena itu ulangan dibatalkan dan kami semua dihukum. Padahal kalau tidak ketahuan pasti akan lancar ulangan yah tapi apa boleh buat. Hha..

Dan di jaman itu sedang boomingnya di kelas main game “Worms” dan saya sebagai pemilik hp N-Gage qd yang sekarang sudah almarhum akibat dicuri orang, hhe.. saya pun bersama – sama teman gemar sekali main ini game karena ini game sangat menambah wawasan karena kita dituntut untuk tepat dalam mengenai sasaran yaitu sebuah kelompok cacing – cacing yang terdiri dar 4 tim dan pada waktu itu adalah game yang paling asyik dimainkan saat itu.

Dan dari kelas x ini saya mulai mengenal banyak iilmu dan sayapun ketika sedang berkumpul bersama teman mulai dimulailah yang namanya ngeband bareng teman rumah, asik tuh. Dari situ setiap malam minggu kami segerombolan pergi ke studio untuk sewa studio dan pertama kesannya ngeband di studio bingung karena bnyak sekali effect yang membingungkan. Haha.. tapi pada waktu itu saya malah dapat bagian bass, nah loh, yah dengan PD nya saya main dengan improvisasi tapi apa yang terjadi ternyata saya cukup bisa memainkan bass padahal sebelumnya belum bisa bermain bass dan itu berlangsung autodidak dan apa yang terjadi ternyata tangan saya kapalan dan bengkak karena baru pertama megang bass maklum kalau seperti itu. Haha...

Dari situlah saya mulai suka dengan yang namanya bass dan saya pun setiap ngeband mendapat bagian di bass dan saya sangat enjoy dalam bass ini padalah gitar aja belum begitu lancar. Hehe. Dari situ sayamulai melanjutkan pelajaran gitar saya danmulai belajar memainkan kunci balok dan alhamdulillah lagi bisa dalam waktu cepat awalnya memang sulit tetapi jika kita sungguh – sungguh pasti kita bisa melakukannya.

Lalu mulailah UAS dan juga UTS dan mulai ketika itu saya ada psikotest dan itu berpotensi untuk menentukan jurusan, dan pada saat itu IQ saya lumayan dan prospek saya bisa masuk IPA. Tapi apa yang terjadi akibat saya tidak mengumpulkan laporan pemilihan jurusan saya tidak mengumpulkan karena saya waktu itu sedang sakit dan setelah pembagian raport ternyata saya dapat jurusan IPS dan saya menerima semua itu dan saya akan jalani dengan sungguh – sungguh. Teman saya kapri pun dapat IPS padahal waktu psikotes ada potensi masuk IPA tapi it`s ok saya terima itu..

Lalu saya memulai memasuki di kelas XI IPS 05, disinilah saya mulai mengerti apa arti solodaritas, di kelas ini kompak abiss, temannya juga asik – asik dan juga faktor pendukungnya yaitu wali kelas saya tercinta karena wali kelas ini termasuk favorit saya karena wali kelas saya asik sekali. Di kelas XI ini pun saya bertemu dengan teman baik saya lagi dan sekarang dia pun kuliah di Universitas gunadarma yaitu Erdy kurniawan, dari situ saya jadi ada teman untuk pulang bersama dan sampai saat ini pun saya masih akrab dengan dia dan juga saya sekelas lagi dengan teman lama saya yaitu kapri dan ryan. Dan mulai pada saat saya masuk ke klas XII baru saya mulai bertemu teman yang lebih baru tetapi saya tetap dengan teman lama saya tapi ryan berpisah dari kelas dan dia ada di kelas lain. Di kelas XII ini saya mulai mengenal arti sebenarnya IPS, ternyata ini suatu jurusan yang sangat santai, asyik tapi tetap serius,.

Ujian Nasional pun menjelang dan saya bersama teman – teman mulai mengadakan pengayaaan untuk menghadapi ujian Nasional, awalnya saya takut karena saya sempat gagal pada saat try out karena saya mendapat nilai rendah, ini yang paling saya takuti, beda pada saat saya masih SMP yang masih bisa santai beda dengan SMA karena kalau tidak lulus saya akan malu. Dari situ saya mulai sholat malam dan puasa dan juga saya rajin untuk belajar agar menghasilkan nilai yang memuaskan, dan akhirnya Ujian Nasional pun tiba dan saya di hari pertama sangat gugup karena saya baru pertama kali merasa seperti ini dan saya pun hanya bisa pasrah dan berdoa agar ujian berjalan lancar dan menghasilkan nilai yang memuaskan. Ujian Dimulai, dan saya pun mulai menuliskan nama dengan tangan bergetar dan takut karena sya berpikir takut terjadi apa – apa dengan saya dan saya akhirnya ikhlaskan semua dan berserah kepada Allah dan alhamdulillah pada saat pengumuman tiba saya pun lulus dengan hasi yang lumayan memuaskan.

Dari situ setelah saya selesai menerima ppengumuman saya pun mulai mencari universitas unggulan, dan saya pun mulai belajar dengan rajin agar mencapai Universitas tujuan dan ternyata pada sat pengumuman saya tidak diterima dan akhirnya saya memilih untuk mencari Universitas swasta, pada saat itu saya sempat ribut dengan ayah saya dengan alasan pemilihan jurusan, ayah saya menyuruh saya masuk akuntansi sedangakan saya senang dengan komputer, dari situ ayah saya bingung dan diserahkan semua kepada saya dan akhirnya saya kuliah di “Universitas Gunadarma” alhamdulillah sampai sekarang saya masih kuliah di sana dan masih dalam tahap pembelajaran, awalnya saya mendaftar disana agak pesimis karena dari jurusan IPS susah sekali hanya bisa masuk ke sedikit jurusan padahal saya sangat minat dengan jurusan Teknik Informatika tapi untuk jurusan itu saya tidak bisa, kebetulan saya bertanya kepada mbak pendaftar dan dia bilang masih bisa masuk ke jurusan Sistem Informasi. Baik, akhirnya saya memilih jurusan sistem informasi dengan cadangan akuntansi, dan yang agak pesimis bagi saya adalah karena jika ingin masuk SI harus mendapat grade 1 tapi karena dukungan teman saya pun semangat untuk mengikuti ujian ini, di malam hari pun saya tidak belajar sama sekali hanya mengandalkan logika saja dan saya hanya belajar logika saja. Akhirnya tes pun tiba dan alhamdulillah pada saat itu saya diterima di jurusan Sistem informasi tetapi saya sedih karena teman baik saya tidak diterima tetapi dia masuk ke Akuntansi dan saya pun ikut senang akan hal itu karena masih ada teman yang kuliah di tempat sama.

Lalu hari pertama kuliah dimulai dengan adanya PPSPPT yaitu sejenis OSPEK dan disitu saya dibina dan diberi tahu asal – usul dari universitas gunadarma beserta para dosen dan juga staff. Lalu ari pertama masuk saya memasuki kelas 1ka24, disitu saya mulai mendapat banyak teman baru lagi dan saya pun sangat senang karena say bisa mendapat teman baik di kelas tersebut. Tapi yang saya agak pesimis yaitu pelajarannya yang 
berbau sains, tapi tetap optimis walaupun saya malas sebenarnya. Hha..

Lalu dimulai pula yang namanya praktikum awalnya saya sangat awam dengan praktikum pemrograman karena saya belum pernah tahu sama sekali karena saya dari kalangan IPS sedangkan teman saya kebanyakan IPA dan aja juga yang SMK jurusan jarigan, saya agak pesimis dengan praktikum ini karena saya bingung sama sekalii tetapi mengapa lama – kelamaaan malah saya hobi dengan itu dan saya pun malah terpacu belajar lebih giat lagi dan yang saya tidak sangka adlah pada saat saya ujian VB ternyata nilai saya memuaskan dan saya pun ikut senang karena apa yang saya sudah lakukan ternyata membawa hasil. Dan dari situ saya mulai hobi dengan yang namanya praktikum tapi saya yang agak bingung dan malas yaitu praktikum fisika, karena menggunakan tulisan tangan dan itu yang membuat saya sangat capek sekali. Hhe...
UAS pun datang dan saya mulai belajar dan alhamdulillah pada semester 1 dan 2 saya mendapatkan nilai yang lumayan dan saya semakin terpacu untuk selanjutnya dan saya akan bertekad agar saya bisa sukses dan tidak menjadi orang yang malas karena masa depan itu ada di tangan kita dan yang hanya bisa merubah nasib itu pasti kita. Oleh karena itu saat ini saya mulai rajin dalam latihan dan juga banyak bertanya karena dengan itu kita dapat berkembang. Di waktu kemarin selasa saya kuliah saya sangat menyerap kata – kata dari dosen yaitu sperti ini “Hidup itu harus mencari masalah”, benar sekali statement dari dosen itu dan saya pahami ternyata sebuah masalah itu dapat menjadi sebuah ilmu jikala kita dapat menyelesaikan masalah tersebut. Bukan mencari masalah dalam hal yang lain tapi kita harus mencari masalah dalam kita belajar karena dari itu kita mengerti apa yang dipermasalahkan dan kita bisa menyelesaikan masalah tersebut maka kita kaan menjadi manusia yang berkembang dan maju, mungkin itu inti dari saya. Hhe...

Demikian Otobiografi tentang saya yang saya buat semoga bermanfaat, jika ada kata yang salah itu datangnya dari saya dan jika ada perkataan yang benar itu datangnya dari Allah SWT. Amin...
Wassalam...!! 

posted under |

1 komentar:

Anonim mengatakan...

keren..

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

My Pet..

Get snow effect

Chat Box

About this blog

Tempat kuliahku

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Zept Vengeance. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

About Me

Foto saya
w orang yg simple n ga neko2..

Followers

Text


Recent Comments