My Otobiografi (part1) [Tugas minggu ke-2]


Hari ini di minggu kedua tugas saya, saya akan mendeskripsikan hidup saya mulai sejak lahir hingga saat ini. Sebelum itu siapkan makanan dan kopi dahulu sebelum membaca ini. Hehe...

Sebelum dimulai saya akan membuka winamp dan sebuah lagu dari Avenged Sevenfold agar Auto Biography ini berjalan lancar. Hihi.. kita mulai ya...



Sebenarnya tidak ada yang istimewa dalam diri saya tetapi saya akan menceritakan riiwayat hiup saya dari saya lahir hingga saat ini. Dimulai dari saya berada di dalam kandungan ibu saya tepatnya  bulan dan saya lahir pada Rabu Pon yaitu tanggal 15 april 1992, lalu pada saat itu mulialah saya diberi nama, Nama lengkap saya “Asep Indra Kusumah”, mengapa nama saya seperti itu, saya pun bertanya kepada ibu saya mengapa nama saya sepert itu, setelah di telusuri ternyata ada sebabnya, yang memberi  nama “Asep” adalah nenek saya, tadinya saya ingin diberi nama “Muhammad Ikhsan” tetapi nenek saya bilang “Asep” dan “Indra”, lalu nama “Kusumah” itu adalah nama belakang ibu saya jadi nama saya “Asep Indra Kusumah”.

Seperti pada umumnya saya dari kecil dan sampai umur 5 tahun saya masuk TK, waktu itu TK saya di TK “Al-Asri” Bekasi Utara. Disinilah dimulai saya mengenal yang namanya sosialisasi, tetapi saya sejak TK pun sudah mandiri, saya pergi ke sekolah tanpa diantar orang tua beda dengan orang tua yang lain. Mengapa saya berangkat sendiri? Karena rumah saya dekat dengan TK tersebut. Hehe...

Setelah 1 tahun pendidikan di TK barulah pada umur  6 Tahun saya mulai masuk ke bangku sekolah dasar (SD), yah mungkin di waktu SD masih jaman – jamannya mainan jadi belum ada terpikir untuk belajar atau apapun tapi saya tetap rajin belajar walaupun sering mainnya. Haha. Hobi diwaktu SD mulai dengan mengumpulkan mainan, jajan bareng temen² dan juga waktu itu lagi jamannya mainan digimon. Saya hanya bisa melihat teman saya yang memilikinya dan saya hanya bisa meminjam saja. Hehe...

Kalau kata temen² , saya itu orangnya pendiam, supel, asik. Saya sebenarnya orangnya terbuka untuk siapa saja dan saya juga orangnya selalu ingin tahu. Hehe. Lanjut, sekarang saya skip ke kelas 5 SD, ini yang asik. Hhe, disini sudah mulai ada yang namanya cinta²an tapi masih cinta monyet. Haha.. awalnya dimulai dari temen saya yang bernama Eko, dia cerita ke saya kalau dia suka dengan seorang wanita tapi lucu ceritanya, kenapa lucu? Karena dia suka sama wanita karena “lontong”. Haha... (Sesuatu banget..!!). haha...




Ini sebabnya, jadi sebenarnya ceritanya begini, waktu itu di saat istirahat si Eko ke kantin terus di situ sedang ramai anak sekolah sedang jajan di kantin, nah kebetulan si Eko ini mau membeli lontong. Eh, pas mau ambil lontongnya tau²a ada orang yang mau ambil itu lontong juga dan itu wanita dan keadaannya si cewek itu ada di atas tangan teman saya, dia langsung malu dengan wajah memerah. Haha. Yang lebih lucu setelah sudah beberapa bulan temen saya itu cari itu wanita kebetulan waktu itu saya kelas “B” si wanita itu kelas “A”. Kebetulan di kelas saya juga ada yang suka ma do.i, ujungnya malah dia berdua berantem gara – gara itu wanita sampai guling – gulingan di tanah. Wkwkwk...

Lanjut lagi ke kelas 6 SD, disini mulai lah permainan anak SD jaman dulu yaitu “kata-kataan Ortu” parah deh orang tua sendiri dikatain, berdosa ente. Haha..

Dari situ mulaii teman saya masih suka sama itu wanita kebetulan do.i juga punya teman 2 orang lagi dan teman saya malah bilang dikira saya suka dengan teman do.i begitu juga teman saya lagi, jadi waktu itu keadaan cewek 3 cowok 3 jadi ceritanya pasang – pasangan tapi boro – boro deketin aja takut, Cuma khayalan. Haha. Yang paling kocak waktu itu pada saat saya les agama teman saya nulis di meja “Eko Love Mr.X”, Asep Love Mr.Y”, Irsam Love Mr.z”, swt dah. Hehe. Eh, besoknya saya ber-6 dipanggil ke kantor gara-gara kejadian sepele seperti itu kami ber-6 hanya terdiam diceramahi guru agama. Haha kocak abiss..

Lalu ujian semakin dekat tetapi sebelum itu ada perlombaan Olimpiade matematika, waktu itu ada perlombaan tersebut dan diseleksi dari kelas 6 dan alhamdulillah nilai saya memuaskan, padahal saya bisa ikut itu lomba tetapi itu bersamaan pada saat almarhum kakek saya meninggal oleh karena itu saya tidak jadi ikut lomba tersebut dan saya memilih ke kampung halamana untuk penguburan jenazah almarhum kakek saya..

Setelah ujian selesai pengumuman pun tiba dan alhamdulillah “Lulus” dan saya pun mulai mencari SMP favorit saya waktu itu adalah “SMP N 3 Bekasi”, awalnya ayah saya ragu kalau saya bisa masuk ke SMP itu karena banyak pesaingnya. Dan saya pun optimis pasti bisa masuk ke SMP itu, tapi yang membuat ayah saya tambah marah adalah ketika saya sudah mulai test masuk SMP say tidak belajar sama sekali dan saya yang ada malah main di malam sebelum ujian diadakan tanpa belajar sama sekali, maklum saya orangnya seperti itu kadang-kadang, saya dari SD sampai SMA itu taidak pernah yang namanya privat ataupun les karan saya lebih suka autodidak daripada les tapi memang itu sifat saya, Lanjut, ayah saya sempat menangis karena anakku ini tidak serius sekali untuk masuk SMP 3 Bekasi, tetapi sebenarnya saya belajar tapi hanya sebentar. Pada saat pengumuman saya beruntung karena saya bisa masuk SMPN 3 Bekasi yang saya dambakan. Haha... saya puun kaget karena saya hanya belajar sebentar tapi bisa masuk negeri dan ayah saya pun gembira menyambut saya karenna diterima di SMP negeri.

Dimulailah saya sekolah di hari pertama, seperti biasa di hari pertama sekolah pasti semua orang pada bingung karena tidak ada yang dikenalnya dan canggung, lalu mulailah keesokannya mulai MOS dan dari situlah mulai saling mengenal satu sama lain, dan lama kemudian saya pun mulai memiilih ekskul kesukaan saya yaitu “Pramuka”, disitu saya mulai mengikuti camping² dan juga ikut acara – acara dari pramuka.

pada saat kelas 8 mulai diganti teman dan juga ganti kelas disinilah adaptasi mulai berbeda lagi dan juga saya mulai pelajaran makin tidak karuan dan makin susah tidak tahu kenapa pada saat itu saya jadi malas untuk belajar dan lebih suka bermain ketimbang belajar, yang paling berkesan dan juga sedikit menyakitkan menurut saya di kelas 8 yaitu pada saat praktek KTK, dan disitu saya berkelompok dan mulai memainkan sebuah lagu, kebetulan saya kebagian di gitar dan pada waktu itu saya sama sekali tidak bisa memainkan gitar dan saya pun bermain asal – asalan tapi ada salah satu teman saya, anggap namanya si E, dia biang begini “sep, itu main gitar kunci apa tuh, kunci inggris?” semua teman – teman ketawa ngakak dan dari situ ane dalam hati sebenaranya marah tapi saya tahan dan dari situ saya mulai terpacu untuk belajar gitar. Kebetulan itu anak sekarang kuliah di Gunadarma juga tapi tidak tahu jurusan apa, kalau tahu ane tampol bolak – balik juga dah. Hahaha...

Dari situ saya mulai terpacu untuk memainkan gitar dan saya pun mengumpulkan sedikit uang dan saya mulai membeli sebuah gitar dan kebetulan ditambahin ortu. Dan dari situ saya pun mencari pelatih gitar yang best lah. Haha,, dapatlah seorang teman dekat rumah dan dari situ saya mulai diajarkan dasar gitar dan dari situ lama – kelamaan saya bisa, sekitar 2 minggu saya langsung lancar semua kunci dan mulai seringa main bareng-bareng sama teman di depan rumah. Waktu itu lagu yang saya paling bisa yaitu lagu dari peterpan “ Tak bisakah” karena itu sangat easy listening dan kuncinya pun tidak rumit. nah yang saya bingung waktu itu sebelum bisa bermain gitar adalah saya belum tahu caranya steam gitar bagaimana, waktu itu saya sedang main sendiri tiba – tiba kok suara gitar saya aneh, lalau saya bertanya ke teman saya di bilang “ini gitarnya ga nyeteam sep, ntar dah sama bokap w di steam gitarnya”, ok saya tunggu sambil saya lihat, hah.. bapaknya teman saya itu mahir sekali steam gitar tanpa memetik gitar hanya diputar tapi langsug nyambung, wuih dewa bgt dah. Haha. Dari situ saya mulai belajar steam dan saya Alhamdulillah bisa..

Wah kebanyakan cerita tentang gitar nih, ganti lagu dulu ke “f(x) – 피노키오 ”, hehe..



Lanjut, lalu setelah itu mulailah masuk ke kelas 9 dan disinilah yang paling asik karena anaknya asik – asik. Di kelas 3 mulai menemukan teman – teman sejati sampai saat ini seperti imam, deny dan juga febri. Hehe.. di kelas 9 ini orangnya asik – asik dari berbagai kelas dan juga memiliki karakter yang berbeda beda sekaligus kelas saya juga bisa disebut kelas gokil karena anaknya gokil² abiss.. dari kelas ini pun saya menemukan teman yang asik dan juga pintar sekali, namanya “Alin”, dia anaknya asik sekali dan dia pun salah satu dewa “Guitar Hero” di SMP. Saingan saya dalam hal permainan guitar hero, di sekolah say pun ada yang namanya “Dewa GH” tapi anak-anak sering bilang hokage. Haha, Alin termasuk dewa pertama yang paling jago masalah permainan ini da ane ada di peringkat 3. Tapi sekarang saya sudah ga jago main itu game begitu juga teman saya karena sudah lama sekali, dari jaman Guitar Hero 1 saya main sampai terakhir GH 3 saya min setelah itu vakum deh. Hhe,,

Lanjut setelah itu mulailah ada pengayaan untuk menghadapi UAN dan disini saya mulai takut karena saya takut tidak lulus dan saya tidak mauu mengecewakan orang tua karena saya tidak lulus sangat malu sekali, lalu saya bertekad agar lulus lalu saya mulai rajin ikut pengayaan dan juga belajar dirumah tak lupa pula sholat malam dan puasa semoga ujian berjalan lancar, tibalah saatnya ujian Nasional saat itu dimulai dan saya pun keringat dingin karena takut yang bercampur aduk tapi saya tetap berdoa dan pasrah sama Allah agr Ujian berjalan lancar dan menghasilkan nilai yang memuaskan, ujian pun selesai dan saya pun sempat takut karena takut banyak jawaban yang salah karena itu saya cek lagi soal dengan yang saya pelajari semalam dan Alhamdulillah di hari pertama berhasil dan sesuai dengan keinginan, lanjut ke hari kedua dan ketiga, setelah sebulan kemudian pengumuman pun di buka dan “LULUS”, Alhamdulillah akhirnya saya lulus.. Bersambung...!!

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

My Pet..

Get snow effect

Chat Box

About this blog

Tempat kuliahku

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Zept Vengeance. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

About Me

Foto saya
w orang yg simple n ga neko2..

Followers

Text


Recent Comments