Bentuk Organisasi (Tugas Minggu 4)


1.       Bentuk Organisasi terdiri dari 6 macam, yaitu:
ü  Organisasi Lini (Garis)
ü  Organisasi Fungsional
ü  Organisasi Lini dan Staff
ü  Organisasi Fungsional dan Lini
ü  Organisasi Matriks
ü  Organisasi Komite
a.       Organisasi Lini atau Garis yaitu sebuah bentuk organisasi yang dibawahnya ada sebuah wewenang yang menghubungkan langsung secara vertikal antara atasan ke bawahan.
b.      Organisasi Fungsional yaitu sebuah bentuk dimana wewenang dari pimpinan tertinggi dilimpahkan pada bagian dengan jabatan fungsional.
c.       Organisasi Garis dan Staff yaitu bentuk organisasi dimana wewenang langsung secara vertikal dan biasanya dipakai dalam sebuah organisasi yang besar.
d.      Organisasi Fungsional dan Garis yaitu suatu bentuk dimana wewenang dari pimpinan  dilimpahkan ke kepala bagian di bawahnya yang punya keahlian tertentu.
e.      Organisasi Matrik yaitu sebuah organisasi diman pengunaan organisasi menunjukkan di mana para spesialis yang mempunyai keterampilan dijadikan satu dalam suatu proyek yang harus dikerjakan.
f.        Organisasi Komite yaitu sebuah bentuk organisasi yang diman tugas kepemimpinan dan tugas tertentu dilaksanakan secara kolektif oleh sekelompok pejabat.

2.       Disini saya akan menggunakan contoh Bagan Struktur Organisasi dalam Suatu Sekolah
Disini saya akan menjelaskan sedikit, dimana disini merupakan contoh dari Bagan Struktur organisasi dimana pada posisi tertinggi dipimpin oleh kepala sekolah yang berisi para staff dan juga guru di bawahnya secara vertikal, lalu siswa sebagai bawahan berfungsi sebagai pelajar dari suatu sekolah dan antara kepala sekolah dengan orang tua siswa saling berhubungan. mungkin hanya iitu yang bisa saya jelaskan secara singkat..

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

My Pet..

Get snow effect

Chat Box

About this blog

Tempat kuliahku

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Zept Vengeance. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

About Me

Foto saya
w orang yg simple n ga neko2..

Followers

Text


Recent Comments